Wabup Eusabius Pimpin Upacara Apel Kesadaran Tingkat Kabupaten TTU

LINTAS-BIINMAFFO,- Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Drs. Eusabius memimpin upacara apel kesadaran tingkat Kabupaten TTU, Senin (17/4/2023). Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan, seluruh ASN akan melakukan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri selama satu minggu terhitung dari tanggal 19 April sampai 26 April 2023. Sehingga diharapkan cuti bersama tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama para ASN yang beragama Islam yang akan merayakannya.

“Mendahului perayaan Idul Fitri, atas nama Pemerintah daerah “Saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi teman-teman yang beragama Islam,”ujarnya.

Wabup mengatakan, perayaan Idul Fitri merupakan hari raya keagamaan besar yang secara nasional akan dirayakan seluruh masyarakat repoblik Indonesia. Sehingga perlu dirayakan melalui program-prograM kerukunan hidup bersama .

Kita tahu bahwa ada berbagai agama yang resmi dan sah juga agama-agama baru yang tidak resmi di Repoblik ini. Oleh karena itu, perlu sikap saling menghormati agar tercipta kerukunan, kedamaian dalam hidup bersama. Karena walaupun berbeda agama, warna kulit, suku bangsa, kita adalah satu bangsa yaitu bangsa indonesia. Ini perlu disadari sungguh-sungguh apalagi kita sebagai ASN,” ujarnya.

Sebagai ASN tentu kita dilihat sebagai orang-orang terdepan yang menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara baik dan benar dalam kehidupan setiap hari,”tambahnya. Wabup mengungkapkan, kendati akan cuti bersama, diharapkan agar tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan kantor. Listrik, AC, Komputer harus dimatikan selama cuti bersama jangan sampai hidup sepanjang satu minggu. “Ini perlu diperhatikan. Juga kebersihan perlu dijaga jangan sampai saat masuk kembali, kantor berantakan tidak terurus,”tukasnya.

Penulis : Lius Salu

Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *