Komisi Komunikasi Sosial Konferensi KWI Beri Pembekalan Kepada Tim Komsos Paroki dan Dekenat se-Keuskupan Atambua

LINTAS-BIINMAFFO,- Dalam rangka menyongsong perayaan Hari KomunikasiSosial Nasional, Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)memberi pembekalan kepada Tim Komsos Paroki dan Dekenat se-Keuskupan Atambua diKeuskupan Atambua, Selasa (16/5/2023).
Bertempat di Biara SVD Noemeto, Kefamenanu, Kabupaten TTU, kegiatan pembekalan dilaksanakan selama tiga hari terhitung Senin (15/5/2023) hingga Selasa (16/5/2023) danberakhir pada, Rabu (17/5/2023).

Para peserta Tim Komsos Paroki dan Dekenat se-Keuskupan Atambua sudah tiba di Biara SVD Noemeto sejak, Senin (15/5/23).

Terdapat 22 peserta yang ikut dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan tersebut. Adapun peserta terdiei dari Dekenat Kefamenanu 10 orang, Dekenat Belu Utara 4 orang, Dekenat Mena4 orang, Dekenat Malaka 3 orang, dan dari Keuskupan Agung Kupang 1 orang. Peserta dibagi menjadi dua kelompok. Dua kelompok tersebut kemudian diarahkan untukmembuat audio visual dengan obyek shooting Rumah Retret.

Hal terpenting dari kegiatan ini adalah para peserta dibimbing untuk dapat membuat storyline, script, storyboard dan editing. Hasil produksi diedit, kemudian ditayangkan. Para peserta didampingi oleh orang-orang Komsos yang didatangkan Komsos KWI,diantaranya, Samuel Krismanto, Fransiscus Borgia Edgard, Stefanus Yogi Pranata dan IgnasiusChristopher Adisurya.

Menurut Sekretaris Komsos KWI, Romo Steven Lalu, bahwa kegiatan pembekalan dan pelatihan tersebut dilakukan sebagai strategi Komsos KWI untuk mempersiapkan tim komsos mulai dari paroki, dekenat hingga keuskupan.

Harapannya, semoga seusai pembekalan dan pelatihan ini, apa yang diberikan dapat diterima sebagai bekal untuk mengembangkan potensi dalam dunia digital.

Untuk diketahui, sebelumnya, sebagian peserta sudah mengikuti pelatihan virtual pembuatanscript sebanyak tiga kali bersama Stephanus Yogipranata, yang diselenggarakan oleh Komsos KWI.

Penulis : Apson Benu
Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *