Wakil Bupati TTU;Pemkab TTU Dukung Penuh Pelaksanaan PKSN Ke-10 Tahun 2023

LINTAS-BIINMAFFO, – Wakil Bupati Timor Tengah Utara Drs. Eusabius Binsasi memyampaikan hal tersebut usai menghadiri perayaan pembukaan PKSN ke-10 Tahun 2023 bertempat di Kapela Biara SVD Noemeto Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (18/5/2023).

Acara pembukaan yang bertepatan dengan Pesta Kenaikan Yesus Ke Surgaditandai dengan perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dominikus Sasi, Pr bersama Ketua Komsos KWI Mgr. Kornelius Sipayung, OFM. Cap dan para imam serta peserta PKSN ke-10 Tahun 2023 dari keuskupan seluruh Indonesia.

Dalam khotbahnya, Uskup Keuskupan Atambua Mgr. Dominikus Saku menyampaikan bahwa PKSN ke-10 ini akan menjadi sebuah momentum dan landasan bagi keluarga-keluarga di Keuskupan Atambua saat membangun komunikasi dalam keluarga, komunitas maupun dengan lingkungan luar keluarga.

PKSN ini perlu menjadikan pesan Bapa Suci Paus Fransiskus dalam merayakan hari komunikasi sosial tahun 2023 yaitu “Bicara Dengan Hati” sebagai landasan dalam membangun komunikasi bersama sesama“, pesan Uskup Dominikus.

Usai perayaan Ekaristi pembukaan PKSN ke-10 dilanjutkan dengan penanaman pohon di depan kapela Biara SVD Noemeto oleh Wakil Bupati TTU, Uskup Atambua dan Uskup Agung Medan yang disaksikan seluruh peserta PKSN ke-10 Tahun 2023. Seusai perayaan pembukaan PKSN ke-10 Tahun 2023, Wakil Bupati Timor Tengah Utara Drs. Eusabius Binsasi kepada media ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara akan memberikan dukungan penuh kepada panitia selama kegiatan PKSN ini yang berpusat di Kota Kefamenanu ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara selama sepekan.

Kita (Pemkab TTU-red) akan memberikan dukungan penuh kepada panitia PKSN ke-10 dari Keuskupan Atambua selama pelaksanaan kegiatan ini. Sebagai bukti dukungan Pemkab TTU adalah sejak kemarin Rabu, 17 Mei 2023 TTU telah mengirim belasan kendaraan dinas Pemda ke Kupang untuk menjemput para peserta PKSN di bandara Rl Tari Kota Kupang. Selain itu selama kegiaan PKSN ini berlangsung, Pemda tetap hadir untuk memberikan dukungan“, tandas Wakil Bupati TTU ini.

Penulis/Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *