Kwarcab TTU Gelar Lomba Tingkat 3 (LT 3) Hadapi Lomba Tingkat 4 dan 5

LINTAS-BIINMAFFO, – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Timor Tengah Utara melaksanakan Lomba Tingkat 3 (LT 3) guna menghadapi Lomba Tingkat 4 (LT 4) yang dilaksanakan di Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur dan Lomba Tingakt 5 (LT 5) Tingkat Nasional yang akan digelar pada Bulan Juni 2023 ini.

Lomba yang dilaksanakan di lapangan futsal depan Kantor Bupati Timor Tengah Utara tesebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu terhitung Jumat hingga Sabtu (26-27 Mei 2023) dan diikuti 6 regu dari 3 gugus depan.

Pantauan media ini, acara pembukaan yang digelar pada hari Jumat (26/5/2023) pukul 15.00 diikuti 3 gugus depan yaitu gugus depan SMPN 1 Kefamenanu yang mengirim masing-masing 1 regu putra dan 1 regi putri, juga dari gugus depan SMP Xaverius Putra 2 regu dan gugus depan SMPN 2 Kefamenanu 2 regu.

   Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Ketua Kwarcab TTU yang diwakili Ketua 1 Bidang Bina Muda, Drs. Kristoforus Ukat, MM mengatakan bahwa lomba Tingkat 3 ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan anggota pramuka terhadap ilmu kepramukaam yang telah diterima dari para pelatih selama Ini. Selain itu untuk menguji kekompakan regu dalam setiap mata lomba.

Lanjut Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwarcab TTU ini bahwa, peserta lomba perlu menjaga kondisi agar tetap sehat dan kuat selama lomba ini berlangsung. “Tetap jaga kondisi fisik dan jaga kekompakan tim agar bisa mengikuti lomba ini hingga selesai“, tuturnya.

Kepada para dewan juri, ia berharap agar melakulan penilaian seobyektif kepada seluruh peserta lomba. “Lakukan penilaian yang obyektif sesuai kemampuan peserta lomba sehingga peserta yang lolos dan dikirim mengikuti LT 4 benar-benar bersaing di tingkat kwartir daerah NTT dan pulang membawa hasil yang mengaharumkan nama daerah TTU“, pungkasnya.

Acara pembukaan dihadiri Wakil Ketua 2 dan 3, Sekretaris Kwarcab dan pengurus Kwarcab TTU lainnya sert para pembina dan pelatih.

Penulis : Feri Naat

Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *