Ketua Komsos KWI Tutup Pekan Komunikasi Sosial Nasional Ke-10 Tahun 2023

LINTAS-BIINMAFFO, – Ketua Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja IndonesiaMgr. Kornelius Sipayung, O.F.M. Cap. seusai perayaan puncak Hari Komunikasi Sedunia ke-57 Tahun 2023 di Gereja Paroki Santu Antonius Padua Sasi menutup secara resmi Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) ke-10 Minggu (21/5/2023).

Acara yang disaksikan oleh seluruh umat Paroki Sasi dan peserta PKSN yang hadir ditandaidengan pemukulan gong sebagai tanda ditutupnya seluruh rangkaian kegiatan PKNS ke-10Tahun 2023.

Ketua Komsos KWI Mgr. Kornelius Sipayung, OFM. Cap yang didampingi Uskup Keuskupan Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr, para imam pengurus Komsos KWI, Bupati dan Wakil Bupati TTU, Bupati Malaka dan pejabat yang mewakili Bupati Belu serta Ketua DPRD TTU mengatakan bahwa kegiatan PKSN ke-10 ini dilaksanakan dengan tetap berinspirasi pada pesan Bapa Suci dalam perayaan Hari Komunikasi Sedunia Tahun 2023 yaitu “Bicara Dengan Hati’. “Melalui pesan Paus Fransiskus ini, diharapkan para peserta PKSN akan senantiasa menerapkan dalam komunitas maupun di keuskupan masing-masing untuk mengajak dan mengajarkan umat agar senatiasa dalam berkomunikasi dengan sesama selalu dan senantiasa mengedepankan prinsip berbicara dengan hati,” seru Uskup Agung Medan ini.

Lanjut Mgr. Kornelius bahwa pelaksanaan PKSN ke-11 Tahun 2024 akan dilaksanakan di Keuskupan Agung Medan. Oleh karena itu para pengurus Komsos di semua keuskupan diharapkan untuk menghadiri PKSN ke-11 di Keuskupan Agung Medan tahun depan.

Di akhir penyampaiannya Ketua Komsos KWI ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan PKSN ke-10 Tahun 2023 ini.

Penulis/Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *