BPKP NTT Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah Bersama Pemkab TTU

LINTAS-BIINMAFFO, – Kepala Perwakilan BPKP NTT Sofyan Antonius memimpin Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah bersama Kepala Perangkat Daerah seKabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (25/5/2023) bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor Bupati TTU.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Bupati Timor Tengah Utara Drs. Juandi David, Sekretaris Daerah Fransiskus B. Fay, S. PT, M.Si, para asisten, staf ahli dan kepala perangkat daerah.

Bupati Timor Tengah Utara Drs. Juandi David dalam sapaan awalnya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPKP Perwakilan NTT bersama tim yang telah tiba di Kota Kefamenanu dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara terkait pengelolaan keuangan daerah.  

Lanjut Bupati Timor Tengah Utara ini bahwa tujuan kedatangan tim BPKP yang dipimpin langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan NTT sendiri guna membantu pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku menuju Pemerintahan good governance. Mengawali materinya, Kepala Perwakilan BPKP NTT menyampaikan kiat-kiat terkait pengelolaan keuangan daerah agar terhindar dari kesalahan dalam pengelolaan keuangan negara.

Kami punya kewajiban juga untuk membantu dan memfasilitasi pemerintah daerah menuju penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih melalui pengelolaan keuangan daerah yang benar-benar patuh pada ketentuan yang berlaku, ” ujar mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah ini.

 Lanjut Kepala Perwakilan BPKP NTT Sofyan Antonius Ini bahwa untuk mempertahankan opini pengelolaan keuangan yang telah mencapai opini WTP tersebut, perlu kolaborasi dari semua pihak untuk mencapai hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

BPKP NTT siap membantu Pemkab TTU kapan saja Jangan sungkan-sungkan para pejabat Kabupaten TTU untuk datang ke kantor BPKP NTT guna melakukan konsultasi terkait pengelolaan keuangan daerah, ” tandas Kaper BPKP NTT ini.

Di akhir kegiatan Rakor, Bupati Juandi David berharap kepada semua Kepala OPD agar benarbenar melaksanakan apa yang telah disampaikan Kepala Perwakilan BPKP NTT ini dalam pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang agar terhindar dari kesalahan yang tidak diinginkan.

 Penulis/Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *