Kunjungi Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste, Rombongan Tur Rohani OMK Shanter Kefa Gelar Aksi Sosial

LINTAS BIINMAFFO,- Orang Muda Katolik (OMK) Santa Theresia Kefamenanu, Sanggar Sandalwood, ABG Dance Crew dan Komunitas Literasi Kreatif Kefamenanu yang tergabung dalam rombongan tur rohani Kefamenanu-Dili didampingi oleh Komunitas Ambassador of Love Dili menggelar aksi sosial dengan mengunjungi Rumah Sakit Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste, Sabtu, (22/6/2024).

Rumah Sakit Nasional yang terletak di Kota Dili tersebut menampung banyak pasien sakit dari berbagai tingkatan berbeda.

Saat tiba di rumah sakit, rombongan tur rohani disambut dengan hangat oleh Pastor Kapela dan pengurus rumah sakit Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste.

Romo Fransisco Barreto selaku Pastor Kapela Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste saat mendampingi rombongan tur rohani berkeliling di rumah sakit Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste, Sabtu (22/6/2024).

Setelah itu, rombongan tur rohani dibagi dalam beberapa kelompok terpisah dan kemudian didampingi oleh pengurus rumah sakit untuk mengunjungi dan mendoakan para pasien yang sementara dirawat, keluarga pasien dan para tim medis.

Romo Fransisco Barreto selaku Pastor Kapela Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste setelah kegiatan aksi sosial mengucapkan terima kasih kepada para rombongan tur rohani dari Kefamenanu atas kunjungan mereka.

Saya berterima kasih atas kehadiran Romo dan orang muda dari Kefamenanu karena melepaskan kesibukan anda untuk sampai di Timor Leste ini, mengunjungi saudara-saudari yang sakit. Kita turut melaksanakan amanat Tuhan“, ucapnya

Sementara itu, Romo Herman Bau Rua, Pr selaku pendamping tur setelah selesai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang telah mengizinkan rombongan tur rohani Kefamenanu-Dili untuk berkunjung ke rumah sakit Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste.

Romo Herman Bau Rua, Pr saat mendoakan dan memberkati pasien yang sementara dirawat di rumah sakit Hospital Nasional Guido Valadares Timor Leste, Sabtu (22/6/2024).

Dari tempat ini, kami (rombongan tur-red) mengucapkan terima kasih banyak kepada Romo (pendamping kapela rumah sakit-red) yang sudah bersama kami melakukan pelayanan di rumah sakit nasional Timor Leste. Apa yang kami bawa yaitu hal yang paling sederhana, yaitu doa yang kami lakukan dengan kasih yang luar biasa“, ungkapnya.

Kami doakan semoga semua petugas di sini memiliki semangat melayani saudara-saudari kita yang sakit“, lanjut Pastor Pembantu Paroki Santa Theresia Kefamenanu tersebut.

Pantauan media ini, rombongan tur rohani tersebut diterima dengan hangat oleh para pasien yang dikunjungi dan para pasien pun memberikan diri masing-masing untuk didoakan.

Penulis : Ferry Naat

Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *