Presiden Jokowi Blusukan Ke RSUD Kefamenanu

LINTAS BIINMAFFO,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10/2024).

Blusukan Presiden Jokowi ke RSUD Kefamenanu pasca meresmikan 7 PLBN Terpadu yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia yang dipusatkan di PLBN Napan.

Dalam blusukannya, Presiden Jokowi menyempatkan diri mengunjungi dan berbincang-bincang dengan sejumlah pasien pada beberapa ruang unit pelayanan.

Kepada wartawan, sosok RI 1 ini mengatakan, kondisi pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu perlu ditingkatkan baik dari segi kapasitas maupun fasilitas.

Presiden Jokowi saat mengunjungi RSUD Kefamenanu guna mengecek pelayanan kesehatan di RSUD Kefamenanu, Rabu (2/10/2024).

Ini perlu ditambah karena sudah lama sekali belum kita intervensi. Saya sudah sampaikan ke pak Dirut untuk disiapkan ruangannya dulu, nanti kita kirim CT Scan, Bad scan, juga Mammo gram sehingga semuanya menjadi lebih baik untuk menunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit. Juga tempat tidur karena setiap hari pasien yang masuk ke sini sekitar 60 sampai 70,” ujarnya. 

Dirut Rumah Sakit Umum Daerah TTU, dr. Dery Fernandez mengaku bangga dan senang sekali Presiden Jokowi blusukan ke RSUD Kefamenanu. 

Tentu saya bangga sekali. Senangnya minta ampun karena dengan demikian beberapa persoalan dan hambatan dari pemerintah daerah terjawab,” ungkapnya. 

Sebagai bagian dari masyarak Kabupaten TTU, sekaligus aparat pemerintah daerah, Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo karena di sela-sela kunjungan peresmian PLBN di Napan, menyempatkan diri mengunjungi rumah sakit umum Daerah Kefamenanu.

Presiden Jokow saat berkomunikasi dengan Direktur RSUD Kefamenanu guna mengecek pelayanan kesehatan di RSUD Kefamenanu, Rabu (2/10/2024).

Kunjungan ini, imbuh dr. Dery Fernandez untuk melihat lebih dekat bagaimana pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit umum Daerah Kefamenanu.

Ia pun mengaku telah memberikan beberapa catatan yang dibutuhkan untuk menunjang pelayanan seperti alkes, sarana bangunan, juga kelengkapan dokter spesialis dan direspon dengan baik oleh Presiden Jokowi dan akan dipenuhi tahun 2025, 2026 dan 2027. 

“Puji Tuhan beliau merespon dengan baik catatan yang kami sampaikan. Karena itu sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kunjungan bapak Presiden Jokowi di Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu,” ujarnya dengan sumringah.

Penulis : Lius Salu
Editor  : Kristo Ukat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *