Menteri PPPA Kunjungi TTU, Wabup Eusabius Ucapkan Terima Kasih

LINTAS-BIINMAFFO,– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke kabupaten TTU. Dalam kunjungan kerja itu, menteri PPPA RI disambut oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi dan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten TTU Drs. Elvira B. M Ogom dan pimpinan perangkat daerah se-kabupaten TTU di halaman Rumah Jabatan Bupati TTU, Selasa (23/05/2023).

Dalam sambutannya, Menteri PPPA mengungkapkan berbicara tentang isu perempuan dan perlindungan anak merupakan isu yang multi sektoral. Pasalnya, untuk mengatasi isu-isu ini perlu koordinasi dari semua stakeholder yang ada ditingkat pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Desa/Kelurahan.

Menurutnya, kehadiran pihaknya ke kabupaten TTU untuk melakukan dialog serta menjawabi isu-isu tentang kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak yang ada di kabupaten TTU.

Kita juga datang ke sini untuk melakukan kegiatan-kegiatan dan program yang bisa mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di kabupaten TTU“, tuturnya

Oleh karena itu, ia meminta agar adanya sinergitas dan komitmen bersamadalam mencegah Kekerasan seksual pada perempuan dan anak serta TPPO di kabupaten TTU. 

Saya minta teman-teman pemerhati perempuan, pemerhati anak, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk hadir bersama-sama memberikan komitmen bersama dalam hal pencegahan dan penanggulangan TPPO“, Harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja menteri PPPA RI bersama tim ke kabupaten TTU.

Dikatakannya, semoga dengan kunjungan kerja Menteri PPPA RI ke kabupaten TTU dapat membangun sinergitas antara Pemkab TTU dan Pemerintah pusat dalam penanganan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO di kabupaten TTU.

Semoga dengan kehadiran ibu Menteri dapat memberikan masukan dan referensi bagi pemerintah Kabupaten TTU, masyarakat, organisasi-organisasi yang bergerak dalam bidang penanganan perempuan dan anak sehingga dapat merumuskan kebijakan demi mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak dan TPPO“, pintanya

Pasa kesempatan tatap muka tersebut, Menteri PPPA juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab TTU, para korban kekerasan perempuan dan penyintas. Ia juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten TTU terkait tindakan perdagangan orang yang saat ini ibarat fenomena gunung es, yang sewaktu-waktu bisa mencuat di permukaan.

Usai melakukan tatap muka bersama Wakil Bupati, Ketua Ketuan TP. PKK, para asisten dan pimpinan perangkat daerah, LSM dan para penyintas, Menteri Bintang Puspayoga melakukan kunjungan ke Galeri Tapen Bikomi di Kelurahan Kefamenanu Selatan.

Penulis: Poldus Meomanu

Editor: Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *