Bupati TTU Kukuhkan 54 anggota Paskibraka Kabupaten TTU Tahun 2024

LINTAS BIINMAFO,- Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David secara langsung mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Timor Tengah Utara, tahun 2024.

Sebanyak 54 orang calon Paskibraka Kabupaten TTU dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Bupati TTU Drs. Juandi David, berlangsung di Aula Hotel Frawijaya, Kamis (15/08/2024).

Upacara pengukuhan anggota Paskibraka tingkat Kabupaten TTU berlangsung khikmad, dihadiri oleh Ketua DPRD TTU, Perwakilan Kodim 1618 TTU, perwakian Pengadilan Negeri Kefamenanu, Perwakilan Kantor Agama Kabupaten TTU, Perwakilan Kejaksaan Negeri TTU, Perwakilan Polres TTU dan Pimpinan Perangkat Daerah tingkat Kabupaten TTU.

Sebanyak 54 orang calon Paskibraka yang di Kukuhkan menjadi anggota Paskibraka merupakan perwakilan pelajar dari seluruh SMA/SMK yang berada di wilayah Kabupaten TTU.

Bupati TTU dalam sambutannya memberikan apresiasi atas ketabahan dan kedisiplinan dari peserta Paskibraka lantaran tetap semangat menjalani pelatihan Paskibraka selama kurang lebih 2 (dua) minggu, dalam keadaan lancar dan sukses.

Bupati TTU saat menyematkan pin dan kendit kepada perwakilan 54 anggota paskibraka yang dikukuhkan, Kamis (15/8/2024).

Dan hari ini para anggota Paskibraka dikukuhkan secara resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten TTU tahun 2024, Ini merupakan sebuah kebanggaan dan tanggung jawab besar yang diberikan oleh negara kepada anda sekalian,” ujarnya.

Bupati TTU meminta agar tugas yang istimewa dan besar ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya pada tanggal 17 Agustus yang akan datang.

Anda telah berlatih dengan sebaik-baiknya. Para pelatih juga telah mengembleng anda dengan sebaik- baiknya, tinggal satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar tanggung jawab ini dapat terlaksana dengan baik“, pungkasnya.

Bupati TTU menekankan menjadi anggota Paskibraka menjadi kesempatan untuk membentuk diri, membangun kedisiplinan diri, dan siap berkorban demi bangsa dan negara. Pasalnya, saat ini, perubahan zaman telah mendepak anak-anak muda terjerumus dalam kehidupan yang serba instan, dan terjebak dalam arus zaman bahkan tersesat, besar

Sekali lagi, jagalah kepercayaan ini dengan menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih dengan sebaik- baiknya. Dan saya yakin anda dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik. Dan setelah selesai menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka, tugas dan tanggung jawab sebagai orang-orang pilihan, tetap terpatri dalam diri saudara, Anda harus tetap menjadi teladan bagi teman-teman disekolah maupun dimasyarakat“, tandanya.

Tak lupa, Bupati Juandi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Paskibraka, Pelatih dan unsur-unsur yang terkait, yang telah memberikan pelatihan dan kepada pembinaan anggota Paskibraka Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2024.


Penulis: Poldus Meomanu
Editor: Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *