Bupati TTU Buka Rakercam dan Rakon TP PKK 2023

LINTAS-BIINMAFFO,- Bupati Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Drs. Juandi David membuka  Rapat Kerja Camat (Rakercam) dan Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Tahun 2023.

Rakercam dan Rakon TP. PKK Tahun 2023 yang dihelat, Rabu (18/10) di Aula Bale Biinmaffo dan Hotel Frawijaya mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Camat Kita Tingkatkan Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Pengembangan Ekonomi Desa“.

Hadir pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah TTU bersama Ibu, Ketua DPRD TTU, Wakapolres TTU, Dandim 1618 TTU, Ketua TP PKK Kabupaten TTU, Para Camat se Kabupaten TTU, para Dandramil, Kapolsek dan Kepala Desa se-Kabupaten TTU.

Dalam sambutannya, Bupati Juandi mengatakan, ada dua kegiatan penting yang menonjol pada rakerja camat (Rakercam) dan rapat koordinasi (Rakon) TP PKK yaitu evaluasi dan sinkronisasi program.

Melalui kesempatan raker ini kita juga berusaha untuk membangkitkan dan meningkatkan optimisme dan kemauan untuk lebih baik dan lebih giat lagi pada tahun 2023,”kata Juandi.

Menurut Bupati Juandi, optimisme tentu didasarkan pada perbandingan terukur antara keberhasilan dan kegagalan selama tahun 2022 sesuai hasil introspeksi dan refleksi serta evaluasi. Sedangkan kemauan berpulang pada diri masing-masing.

Selanjutnya sebagai sinkronisasi program, perlu saya ingatkan kembali bahwa pada masa kepemimpinan Saya dan Pak Eusabius, kita akan berusaha melanjutkan dan melaksanakan pembangunan di segala bidang selama kurun waktu 2021-2026 berdasarkan visi yang berbunyi terwujudnya masyarakat Timur Tengah Utara yang sejahtera adil demokratis dan mandiri melalui pemberdayaan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam,”ujarnya.¬†

Bupati Juandi menjelaskan, berdasarkan visi ini ditetapkan 5 program besar dengan program pengembangan pertanian sebagai penggerak utama yang menggerakkan empat program yang lain.
Sementara melalui dua program unggulan yaitu program bantuan rumah layak huni yang dikemaas dalam “TEKUN MELAYANI PLUS” dan program bantuan ternak sapi bagi masyarakat yang kurang mampu yang dikemas dalam program “TERASA”.

Kita berharap melalui dua program ini, TTU bisa berhasil menurunkan angka kemiskinan,”pungkasnya.

Penulis : Lius Salu
Editor    : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *