Pemkab Dan Kemenag Sambut Kepulangan Jemaah Haji Timor Tengah Utara

LINTAS BIINMAFFO,- Usai menjalani rangkaian ibadah rukun Islam ke-5 di Tanah Suci, rombongan Jamaah Haji 1445 Hijriah/2024 akhirnya tiba kembali dengan selamat di Kefamenanu, Selasa (16/7/2024) sekira pukul 16.00 wita.

Kedatangan kembali Jamaah Haji secara resmi disambut oleh Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten TTU, Drs. Yosef Kuabib, Kepala Kementerian Agama RI Kabupaten TTU, Marianus Keo, S. Fil dan Kepala Bagian Kesra Kabupaten TTU, Agustinus Hale.

Hadir pada kesempatan itu unsur Forkopimda Kabupaten TTU, Ketua MUI Kabupaten TTU, Ketua PBHI Kabupaten TTU, Ketua PCNU Kabupaten TTU, Ketua PDM Kabupaten TTU, Ketua K2S Kabupaten TTU, Ketua KKSS Kabupaten TTU, Ketua Takmir Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Ketua Takmir Masjid Al Mujahidin, Ketua Takmir Masjid Mujahirin dan Kasdim 1618/TTU. Hadir pula keluarga yang sudah menanti dengan haru menyambut kedatangan Jamaah Haji.

Asisten I Setda TTU, Drs. Yosef Kuabib saat membacakan sambutan Bupati TTU menyampaikan ungkapan selamat datang dan ucapan syukur atas kembalinya Jamaah Haji ke Kabupaten TTU.

Asisten Asisten I Setda TTU, Drs. Yosef Kuabib saat Asisten I Setda TTU, Drs. Yosef Kuabib saat membacakan sambutan Bupati TTU dalam kegiatan penyambutan kepulangan rombongan Jamaah Haji 1445 Hijriah/2024 dari kab. TTU, Selasa (16/7/2024)

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten TTU, saya mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh Jamaah Haji karena telah menyelesaikan salah satu rukun Islam yang menjadi dambaan setiap umat muslim,” katanya.

Harapan kedepan, semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta dapat merasakan kedekatan dengan Allah dan memperoleh pahala yang besar.

Keberhasilan pelaksanaan ibadah haji merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten TTU. Keberhasilan ini juga menjadi cerminan dari kuatnya iman. Semoga sepulangnya dari Tanah Suci, Jamaah Haji dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari, menebarkan kebaikan, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat,” tukasnya.

Penulis : Lius Salu
Editor  : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *