Plt. Bupati TTU Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

LINTAS BIINMAFFO, – Plt. Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Selasa (1/10/2024).

Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati TTU tersebut dihadiri unsur Sekda TTU, Fransiskus Bait Fay S.Pt.,M.Si, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD Lingkup Setda TTU dan peserta upacara yang terdiri unsur anggota Korpri, TNI-Polri, Sat Pol PP Kabupaten TTU, pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta para mahasiswa.

Selaku Komandan dalam upacara yang digelar dalam nuansa tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTU, Beato Yosef Frent R. Omenu, S. STP.

Suasana Upacara Peringatan Hari Kesaktian pancasila Tingkat Kab. TTU, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati TTU, Selasa (1/10/2024).

Sementara itu, petugas upacara terdiri dari Paduan Suara oleh pelajar SMA Pelita Karya, staf bagian Organisasi Setda TTU Epifanio Banu sebagai pembaca teks pancasila, Beatrix P. Fernandez dari BKPSDMD TTU sebagai pembaca naskah pembukaan UUD 1945 dan Gabriela B. Mamoh dari BKPSDMD TTU sebagai pembaca naskah ikrar.

Upacara yang digelar penuh khidmat tersebut berakhir pukul 08.00 wita. Semoga Peringatan Hari Kesakitan Pancasila tahun 2024 ini semakin memperkuat komitmen dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam tindakan nyata hidup berbangsa dan bernegara.

Penulis : Apson Benu
Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *