Jelang Pilkades Serentak, Wabup TTU Imbau Masyarakat Lakukan Pilkades Secara Damai

LINTAS-BIINMAFFO,- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten TTU yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada, Rabu (17/5/2023), maka Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan Pilkades secara damai.

Dua hari lagi kita akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten TTU. Sebanyak 154 calon kepala desa yang akan ikut dalam pemilihan. Para Kepala Desa sudah sosialisasi diri dan akan memasuki masa tenang dan lusa akan melakukan pemilihan,” ujar Wabup TTU, Drs. Eusabius Binsasi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (15/5/2023).

Mantan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama R.I ini mengimbau, sebagai wakil Bupati TTU sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTU untuk melaksanakan Pilkades secara damai.

Dikatakan Wabup TTU Eusabius Binsasi, bahwa tahapan Pilkades akan segera selesai. Masa jabatan sebagai kepala desa pun hanya selama 5 sampai dengan 6 tahun akan selesai. Namun, kehidupan kebersamaan dalam desa, tidak akan pernah berakhir. Untuk itu, dirinya mengharapkan kiranya Pilkades dapat berjalan dengan aman dan damai sehingga bisa sukses, lancar dan mencapai hasil yang maksimal.

Hal-hal yang tidak berkenan sebaiknya dapat dijauhkan. Konflik-konflik yang tidak perlu atau intimidasi-intimidasi pihak-pihak tertentu yang tidak perlu, maka perlu dijauhkan,” ujarnya.

Di akhir wawancara, Wabup TTU Eusabius Binsasi menjelaskan, bahwa pihak keamanan sudah bekerja secara maksimal namun kesadaran untuk damai serta berjalan lancar dan sukses tentu berada pada masyarakat sendiri.

Seluruh aparat ASN yang berada di Kabupaten TTU harus tampil memberikan pemikiran- pemikiran yang kondusif serta hadir secara kondusif untuk bisa membantu masyarakat melaksanakan Pilkades yang baik, ucapnya.

Penulis : Apson Benu

Editor : Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *